Sabtu, 06 November 2010

BAGAIMANA CARA UNTUK ME-RESET KEMBALI LAPTOP KE SETINGAN PABRIK (TOSHIBA)

_ Seperti yang sudah loe semua tahu, Toshiba tuh bukanlah Merk yang bisa loe anggap remeh, buktinya semua Laptop keluaran nie pabrik harganya pada mahal semua, emang sih harga gak akan menipu kalo sudah masalah kualitas yang dilihatnya....

Hello, Come back again with me.
          Sekarang kita akan lanjutin materi yang reset-mereset laptop, nah untuk kali ini Laptop yang beruntung adalah...........Toshiba!!!

          Seperti yang sudah loe semua tahu, Toshiba tuh bukanlah Merk yang bisa loe anggap remeh, buktinya semua Laptop keluaran nie pabrik harganya pada mahal semua, emang sih harga gak akan menipu kalo sudah masalah kualitas yang dilihatnya, eits tapi kita sekarang bukan buat ngebahas semua itu lho, tapi tentang mereset lah.
          Nah sekedar buat ngingetin za reset laptop itu adalah mengembalikan setingan ke setingan standard semula dari pabriknya, jadi jangan lupa buat Seluruh data yang ada pada laptop mu ya biar gk nyesel nantinya gara-gara kehilangan data penting punyamu itu...hehehe..
OK Let’s Go to The Point ......

MISSION ONE
     Laptop mu harus bebas dari perangkat lain, jadi cabut semua perangkat tambahan yang menempel di Laptop mu seperti printer, flasdrive, dan yang lainnya.  Setelah itu yakinkan semua aplikasi yang menyala untuk ditutup Ok.
     Jika sudah, Tekan dan Tahan tombol power kira-kira 10 detik untuk mematikan Laptop mu dan pada waktu yang sama tekan dan tahan juga tombol angka 0 sampai laptop mu benar-benar mati.
MISSION TWO
     Lepaskan tombol power tapi jangan lepaskan tombol angka 0, selanjutnya tekan 1 kali tombol power tanpa melepas tombol angka 0 yang di tekan sampai terdengar suara beep lepaskan tombol angka 0.
MISSION THREE
     Ketika layar peringatan terbuka, silahkan untuk pilih option “Yes to continue with the system recovery” untuk memulai reset.
MISSION FOUR
     Pada layar selanjutnya pilih option “Recovery of Factory Default Software”, klik Next
MISSION FIVE
     Setelah itu pilih option “Recover to out-of-box state”, klik Next lagi.
Terakhir klik Next untuk memulai recovery

      Nah itulah cara untuk membuat Laptop Toshiba kembali ke setingan awal pabrik, semoga bermanfaat untuk semuanya dan jika ada yang harus dikoreksi silahkan buat komentar, See You.......

13 komentar:

  1. di laptop saya sudah terinstall windows seven sp2,apakah windows seven nya juga hilang mas ?

    BalasHapus
  2. Mas bro ,
    kalau leptop yang windows 7.
    Kalau di riset windows,nya ilang ga,.

    BalasHapus
  3. Kalau donlound programnya gak bisa bagaimana cara mengembalikan

    BalasHapus
  4. kalo menurut saya sebaiknya diback up terlebih dahulu data-data penting anda, istlah sedia payung sebelunm hujan datang...
    http://mctn-mc.blogspot.com

    BalasHapus
  5. ga bisa di sana ada tulisan error shut down

    BalasHapus
  6. Nice advis.. very help to solve my problem :)

    BalasHapus
  7. Terima kasih dengan adanya blog ini sangat bermanfaat bagi saya dan akhirnya laptop saya kembali norma...sekali lagi terimakasih....

    BalasHapus
  8. Ini di arahin ke startup repair

    BalasHapus
  9. Saya lakukan spt tutorial diatas, tapi ga bisa

    Saya coba windows>shut down kemudian langsung tekan 0...
    Ini berhasil sampe bunyi beep....
    Tapi setelahnya, tdk ada efek...
    Windows kembali ke start menu.
    Ada saran g?

    BalasHapus