Senin, 15 November 2010

MENGHILANGKAN TANDA PANAH PADA ICON SHORTCUT

Untuk menghilangkan tanda panah tersebut kita bisa mengedit Registry sebagai solusi alternatif untuk menghilangkan tanda panah pada Shortcut tanpa menghilangkan Icon Programnya. CARANYA!!!!


Hai Sobat semua, alhamdulillah kita bisa ketemu lagi di kesempatan kali ini, sekarang kita saatnya untuk membahas maslah komputer lagi.
Untuk kali ini obyek kita adalah registry, dan lebih detailnya adalah......

MENGHILANGKAN TANFA PANAH PADA ICON SHORTCUT YANG ADA PADA ICON PROGRAM

Nah, semua udah pada tahu kan icon-icon yang biasanya terletak pada layar utama Desktop pada komputer dengan sistem operasi Windows, Icon yang ada tanda panahnya itu adalah Icon sebuah program yang lokasinya di buat sebagai jalan pintas atau shortcut, misalnya Ms. Word jika pada normalnya lokasinya ada di drive c:/program files/Microsoft Office/, jika kita mau buka Ms. Word dengan jalan ke drive c itu mungkin akan memakan cukup waktu maka dibuatlah shortcut Icon Ms. Word pada Desktop maupun Start Menu untuk menghemat waktu tersebut.

Tapi untuk sebagian orang, tanda panah yang ada pada Icon Shortcut tersebut dirasakan cukup mengganggu dengan alasan tampilannya yang gk enak dipandang oleh mata.

Untuk menghilangkan tanda panah tersebut kita bisa mengedit Registry sebagai solusi alternatif untuk menghilangkan tanda panah pada Shortcut tanpa menghilangkan Icon Programnya. CARANYA!!!!

Let's Go To the problem.....

Pertama buka Registry dengan cara klik Menu Start, Buka kotak RUN, setelah itu ketikkan "regedit" tanpa tanda petik.

Selanjutnya akan terbuka kotak Registry Editor, pada bagian "HKEY_CLASSES_ROOT" cari sebuah folder dengan nama"lnkfile" dan "piffile" dan pada file "shortcut" yang ada dalam folder tersebut gantilah nama filenya menjadi "Shortcuts".

Jika sudah, keluarlah dari Registry Editor dengan cara klik file kemudian exit.
Setelah itu Restart komputermu.
Jika kamu berhasil maka Icon yang terdapat tanda panahnya, tanda panahnya akan menghilang dan membuat Icon tersebut menjadi lebih Indah (smooth).

Itulah trik registry menghilangkan tanda panah pada Icon Shortcut.

Semoga Bermanfaat...

Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar