Kamis, 25 November 2010

MEMBUAT PROTEKSI FILE KOMPUTER MENGGUNAKAN REGISTRY

_...selidik punya selidik gw dapet deh salah satu cara pengamanan itu, sebenarnya gw juga dapet nie dari hasil browsing sana-sini, jadi gw gk bisa ngelak dunk, kalo loe-loe pade dah pada tau caranya. Yaitu dengan sedikit mengedit registry.!!
         Oke, Apa kabar sohib-sohib semua, long time no see yach, sory yach gw baru update lagi nie blog masalahnya karang ane lagi sibuk nyusun buat kerja praktek nie wauh pusiing dah gw..

            Untuk pertemuan kali ini gw mau sharing masalah file komputer punya loe yang privasi banget n gk mau loe bagi-bagiin sama orang laen.  Pengalaman gw nie berawal gara-gara gw suka bangets nonton, apalagi film action, nah karena hobi gw itu, gw suka hunting film kemana-mana, mulai dari rental nyampe ke akhirnya Download gratisan dari internet.
             Nah kebayang kan gmana usaha an kerja keras gw, eh malah ada orang yang mau ngopy-ngopy tuh file film gw dengan cuma dapet cap hatur nuhun wungkul, diluar gw ngucapin mangga di dalem hati wih sebel banget ma tuh orang, seenaknya az ambil-ambil file orang.

              Sejak saat itu gw mikir, gimana yach caranya biar file yang ada di komputer gw bisa diproteksi and gk bisa di copy seenaknya ma orang lain, selidik punya selidik gw dapet deh salah satu cara pengamanan itu, sebenarnya gw juga dapet nie dari hasil browsing sana-sini, jadi gw gk bisa ngelak dunk, kalo loe-loe pade dah pada tau caranya.  Yaitu dengan sedikit mengedit registry.!!

              Biar gk penasaran terus, kita langsung az beberin semuanya Ok...

MISSION ONE
              Silahkan buka Registry Editor dengan cara Klik Start, RUN, Ketikkan regedit

MISSION TWO
              Silahkan pilih bagian HKEY_LOCAL_MACHINE

MISSION THREE
              Setelah itu buka Folder "CurrentControlSet" dengan cara klik tanda "+" kecil di sisi kiri folder tersebut

MISSION FOUR
               Selanjutnya buka folder "Control" dan buatlah key baru dengan cara klik kanan, new, key, beri nama dengan "StorageDevicesPolicies"

MISSION FIVE
               Jika sudah buatlah DWORD baru dengan klik kanan, new, DWORD, beri nama "WriteProtect"

MISSION SIX
               Klik dua kali pada DWORD yang baru saja dibuat, pada "value" data beri nilai 1, "Base" pada Hexadecimal
Jika semuanya suddah selesai dilalui, silahkan untuk keluar dari Registry Editor dengan meng-klik file, Exit.

                Nah Itulah cara buat proteksi file komputer loe, kalo loe berhasil, ketika orang lain mau ambil file loe dengan copy paste, maka akan ada kotak dialog konfirmasi bahwa file loe itu terproteksi.
Catatan terakhir, cara ini gw coba di Windows doank, klo di Linux gw blon tahu.

DADAAH.......Thx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar